Kumpulan Aplikasi Muslim Android Populer Sepcial Ramadhan

Alhamdulillah bulan ramadhan 2015 telah datang, mari kita hiasi bulan Ramdhan penuh makna ini dengan amalan-amalan sholeh dan bermanfaat. Ada beberapa hal penunjang yang bisa kita lakukan,diantaranya dengan menginstal aplikasi-aplikasi penunjang ibadah di Android yang akan kamirekomendasikan berikut.

1. Aplikasi Baca Al-Quran + Suara Recitation / Murotal

Aplikasi baca Quran yang paling populer di Indonesia diantaranya :
a. Al-Quran Bahasa Indonesia
Al-Quran Bahasa Indonesia ini memiliki beberapa kenggulan, selain tulisan Al-Quran nya lebih mudah dibaca, tersedia juga murotal MP3 yang bisa kita putar per ayat atau per surat dalam Al-Quran.
Aplikasi,baca,Al,Quran,Indonesia ,Suara,Recitation
Aplikasi baca Al-Quran Indonesia + Suara Recitation
b. Muslim Pro - Ramadhan Edition
Aplikasi premium yang cukup lengkap untuk kebutuhan muslim terutama di bulan ramadhan ini, diantaranya Baca Al-Quran, Suara Recitation/Murotal , Arah Qiblat, Jadwal waktu Sholat akurat, Tanggal penting hijriah, dan beberapa fitur Premium lainnya.
 Bacaan,Al-Quran,Muslim,Pro
 Bacaan Al-Quran Muslim Pro
2. Aplikasi Pengingat Jadwal Sholat
a. Muslim Pro - Ramadhan Edition
(Keterangan sama seperti di atas)

b. Jadwal Sholat: Kiblat,Azan,Doa
Aplikasi murni berbahasa Indonesia yang cukup lengkap dan akurat memberikan informasi jadwal sholat sesuai lokasi kita berada , beserta suara Adzan nya. Agar lebih afdol, aplikasi ini juga dilengkapi dengan bacaan Doa sehari-hari.
Aplikasi,Jadwal,Sholat,di,Android
Aplikasi Jadwal Sholat di Android
3. Aplikasi Hadist dan Doa Sehari-Hari
a. Sahih Bukhari Bahasa Indonesian
Imam Bukhari adalah salah satu perawi hadits Rasulullah SAW yang terpercaya. Ini adalah aplikasi special hadist-hadist Sahih Bukhari. Bisa menjadi bahan bacaan kita selama puasa ramadhan untuk menambah pengetahuan dan hafalan mengenai hadist-hadist Sahih Bukhari.
Aplikasi,Kumpulan,Hadist,di,Android
Aplikasi Kumpulan Hadist di Android
b. Dua in Quran (Doa-doa dalam Al-Quran)
Kumpulan doa-doa yang ada di dalam Al-Quran disatukan dalam satu aplikasi khusus bernama "Dua in Quran - Bahasa Indonesia". Salah satu ciri orang yang beriman adalah selalu mengamalkan doa-doa di setiap aktifitasnya.


4. Aplikasi Android Ramadhan Edisi Anak-Anak

a. Muslim Kids Series : Do'a
Aplikasi android yang berisi kumpulan doa sehari-hari dengan tampilan animasi yang menyenangkan untuk anak-anak.
Aplikasi,Kumpulan,Doa,di,Android
Aplikasi Kumpulan Doa di Android
b. Kids Series : Dua (Seri anak : Do'a)
Hampir sama seperti aplikasi sebelumnya, namun memiliki menu dan tampilan animasi yang berbeda, berbagai animasi yang seru bisa menarik perhatian anak dan lebih senang untuk menghafalkan doa-doa islami sehari-hari.
Aplikasi,kumpulan,Doa ,animasi,kartun,untuk,anak
Aplikasi kumpulan Doa + animasi kartun untuk anak
c. Muslim Kids Series : Wudu (Wudhu)
Aplikasi muslim di android yang berisi tutorial lengkap beserta gambar dan penjelasan seputar Wudhu. Di dalam aplikasi ini tersedia tuntunan dan panduan wudhu yang benar dan mudah dipahami untuk anak-anak karena disertai dengan gambar ilustrasi. Tersedia dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
Aplikasi,android,panduan,wudhu,untuk ,anak
Aplikasi android panduan wudhu untuk anak
Itulah beberapa aplikasi Android yang kami rekomendasikan untuk menunjang ibadah kita di bulan Ramadhan 2015 yang insyaAllah penuh berkah ini. Share jika berkenan, like dan comment untuk menambahkan aplikasi Android edisi Ramadhan yang recommended versi anda.
Previous
Next Post »