Cara Membuat Label Di Menu Dan Kategori Di Blog


mengklasifikasikan jenis artikel berdasarkan pembahasan yang berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Contoh misalkan, ketika and memiliki 5 artikel pada blog tentang pembahasan Android dan Smartphone, maka dari kumpulan ke 5 artikel mengenai Android tadi bisa anda kelompokan menjadi satu kategori misalkan kategori “Android”. Dengan memberikan kategori pada sekumpulan artikel, maka saat pengunjung mengklik kategori tersebut, dengan begitu artikel anda tadi akan ditampilkan pada satu halaman. Yang mana, hal ini tentunya akan membantu anda untuk dapat memperlihatkan dan memperkenalkan artikel yang telah anda buat. 
Dan itulah dia, sepintas penjelasan mengenai penggunaan label atau kategori pada blog. Untuk lebih jelasnya lagi, saat anda mengunjungi sebuah blog dan melihat tab kategori, coba buka tab tersebut, dengan begitu maka anda akan melihat banyak artkel terkait dengan kategori tersebut. Itulah yang dinamakan dengan kategori. Dan bagi anda yang saat ini ingin mengetahui bagaiamana cara membuat label atau kategori pada blog. 
BERRIKUT SAYA BAGIKAN LANGKAH LANGKAH NYA :

  •  Login ke akun Blog kalian dan masuk ke menu template lalu pilih edit html.


  • Cari nama menu yang ada di blog anda misal nya android tekan ctrl+f lalu masukan android dan kalo sudah ketemu ganti tanda pager menjadi alamat website kamu + label yang di ingin kan contoh nya ada di bawah (jangan hapus tanda kutip), jika sudah lalu simpan.
sebelum
sesudah


  • Langkah terahir yaitu masuk ke postingan kamu lalu pilih label di pojok kanan blog dan isi kolom label dengan android setelah itu pilih  simpan atau publikasikan(label di html dan di postingan harus sesuai nama nya)



Note : Jika ada yang masih belum mengerti silahkan masukan komentar anda insyaallah admin akan langsung merespon pertanyaan anda.
Previous
Next Post »