Cara Mudah Membuat MOD BBM Transparan

Bahan-bahan :

Komputer/ Laptop.
Download aplikasi Portal M1-Portable APKTool Material by Trangga Ken melaluilink ini.

Langkah-langkah Membuat MOD BBM Transparan :

1. Setelah Portal_M1.exe terunduh, tempatkan dalam satu folder agar lebih mudah. Copy juga file BBM Originalnya dalam folder tersebut. Selanjutnya silahkan anda extract dengan cara doubel klik.




2. Setealah di extract maka akan nampak seperti gambar di bawah ini. Lalu jalankan Portable_APKTool.




3. Selanjutnya pilih menu "BBM" lalu pilih "Open" untuk memasukan file BBM-nya.



4. Pada langkah ini, anda bisa memilih MOD/fitur yang akan di tambahkan pada BBM dengan memberi ceklis. Seperti Movable to SDCard, Auto Rotation, Hidden Notification, Enable Auto Text, Block Read Status, Flash Lamp serta Post Image to Facebook dan lain-lainnya.

Untuk membuat theme BBM transparan silahkan pilih pada menu "BBM Theme" dengan memberi ceklis pada Transparent Standart (JellyBean Only). Untuk sekedar latihan, anda bisa meilihat parameter gambar di bawah ini.



5. Selanjutnya anda bisa langsung memilih "Save" kemudian silahkan anda masukan nama pada BBM MOD yang anda buat.



6. Tunggu hingga prosses modifikasinya selesai.



7. Jika sudah selesai, anda akan mendapatkan file BBM baru dengan nama yang telah anda buat tadi.



Silahkan anda copy file tersebut ke memory ponsel anda, selanjutnya silahkan install seperti aplikasi biasa. Untuk mengetahui fitur selanjuntnya tentang Portal M1. Anda bisa berexperiment sendiri.

Note: Jika pertamakali dijalankan mengalami masalah server not fonud atau not connection. Reboot smartphone anda lalu silahkan anda coba jalankan kembali aplikasi BBM-nya.Jika anda masih kurang paham dengan tutorial ini, anda bisa menanyakannya pada kolom komentar. Demikian ulasan tenatng cara membuat MOD BBM Transparan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »